Dor... Rampok Lepaskan Tembakan, Harta Mantan Wartawan RRI Itu pun Ludes

Dor... Rampok Lepaskan Tembakan, Harta Mantan Wartawan RRI Itu pun Ludes
Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

jpnn.com - PEKANBARU - Waktu santai Alan yang sedang tidur-tiduran di dalam kamar terusik. Secara tidak sengaja, pria 21 tahun ini mendengar suara yang mencurigakan di luar rumahnya, Kamis (14/1) sekitar pukul 09.30 WIB.

Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Pekanbaru ini memberanikan diri. Dengan tangan kosong, ia bergegas keluar kamar. Benar saja, ia bertemu dengan seorang pria tidak dikenal di rumahnya. Persisnya di Jalan Handayani, Gang Petai, Kelurahan Sidomulyo Timur, Marpoyan Damai. 

‘’Cari siapa bang?’’ tanya Alan begitu berhadapan dengan pria tersebut. Tak disangka, pria bertubuh kurus dengan tinggi kira-kira 165 Cm itu menodongkan senjata api diduga jenis FN ke wajah Alan.

Kaget bukan kepalang, Alan langsung minta ampun agar tidak disakiti. Saat itulah pelaku meminta dirinya menyerahkan barang-barang berharga.  

Mulanya Alan mengaku tidak memiliki barang-barang berharga. Namun pelaku tidak percaya. Dia melihat ada laptop merk Acer di kamar dan langsung memintanya. 

Tak hanya itu, pelaku juga mengambil dompet Alan yang ada di atas meja. Lalu, sambil mengancam pelaku keluar dari kamar Alan sembari menutup dan mengunci pintu dari luar.

Dor! Letusan senjata api pecah di tengah kesunyian. Peluru yang melesat dari moncong pistol pelaku tepat di pintu kamar. Sontak Alan yang berada di dalam kaget. Ia langsung mengambil handphone untuk menghubungi temannya Wawan yang juga tinggal di Jalan Handayani, Marpoyan Damai, Pekanbaru.

‘’Wan lapor polisi. Rumahku dirampok,’’ pinta Alan kepada Wawan via seluler. 

PEKANBARU - Waktu santai Alan yang sedang tidur-tiduran di dalam kamar terusik. Secara tidak sengaja, pria 21 tahun ini mendengar suara yang mencurigakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News