JPNN.com

Dorong Digitalisasi UMKM, BTN Targetkan Sasar Seribu Debitur

Selasa, 11 Agustus 2020 – 22:30 WIB
Dorong Digitalisasi UMKM, BTN Targetkan Sasar Seribu Debitur - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) berkomitmen mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional  (PEN) yang menyasar sektor usaha UMKM di tengah pandemi corona.

Direktur Finance, Planning, dan Treasury Bank BTN Nixon L. P. Napitupulu menyampaikan, program  yang mendukung pemulihan UMKM tersebut disesuaikan dengan strategi BTN dalam PEN, salah satunya adalah digital lending.

“Kami akan berkolaborasi dengan e-commerce platform dalam menyalurkan kredit kepada UMKM dengan skema channeling jadi dengan menggunakan data e-commerce platform yang lebih dynamic, analisa kredit dan customer experience menjadi lebih baik,” kata Nixon, Selasa (11/8).

Nixon menilai UMKM tetap menjadi sektor yang penting dalam memulihkan perekonomian bangsa, sehingga perlu didukung oleh semua pihak, termasuk BUMN. 

Nixon menambahkan sejumlah alasan mengapa UMKM memerlukan percepatan digitalisasi UMKM di masa pandemi ini.

Pertama, pandemi membuat kebiasaan baru, masyarakat mulai berbelanja, sekolah, bekerja dan lainnya lewat daring. Kedua, terjadi peningkatan penjualan dan permintaan produk di e-commerce selama masa pandemi.

“Alhasil perubahan ini meningkatkan aktivitas ekonomi digital lewat e-commerce dan tercermin dalam transaksi digital payment,” tutur Nixon.

Selain mendukung digital payment bagi UMKM, BTN membidik potensi realisasi kredit dengan berkolaborasi dengan e-Commerce untuk penyaluran Kredit UMKM secara digitalisasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy