Dorong Ekonomi Daerah, Pemkab Tangerang Gandeng Investor

Dorong Ekonomi Daerah, Pemkab Tangerang Gandeng Investor
Kota Tangerang. Foto IST

jpnn.com, TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten akan menggandeng investor, baik domestik maupun global untuk mengembangkan daerah tersebut.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, saat ini sektor industri menjadi penopang utama pertumbuhan ekonomi daerah.

Dia menyebutkan ada sekitar 5.800 industri baik skala kecil maupun besar yang memberikan sumbangan hingga 47,5 persen terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

Zaki menjelaskan, saat ini pihaknya telah dan sedang melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi disertai inovasi-inovasi baru.

Salah satu contohnya yakni pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan yang telah bekerjasama dengan minimarket guna meningkatkan pendapatan daerah.

“Kami terus berinovasi dan berimprovisasi juga melakukan sosialisasi baik ke dalam maupun ke luar termasuk untuk menarik investor global, misalnya bekerjasama dengan perusahaan dari luar Indonesia,” ujar Zaki saat dihubungi, Selasa (26/9).

Menurutnya, pemerintah daerah juga mengarahkan pembangunan Kabupaten Tangerang menjadi wilayah yang seimbang dan mandiri. Tak hanya mengembangkan industri, namun ke depan Tangerang juga fokus pada pembangunan pemukiman, perkantoran, dan komersil, di mana semua bisa dilakukan secara integrasi.

Sebagai mitra strategis Jakarta, Kabupaten Tangerang dianggap memperoleh dampak baik positif maupun negatif dari pengembangan Ibu Kota.

Saat ini sektor industri menjadi penopang utama pertumbuhan ekonomi daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News