Dorong Gaya Hidup Aktif & Sehat Bagi Anak, Sun Life Indonesia Hadirkan Program Sekolah Bersinar

Dorong Gaya Hidup Aktif & Sehat Bagi Anak, Sun Life Indonesia Hadirkan Program Sekolah Bersinar
Sun Life Indonesia kembali menghadirkan edukasi pentingnya kesadaran kesehatan bagi anak-anak di lingkungan sekolah dengan mengadakan Program Sekolah Bersinar (Bersih, Sehat, Indah, dan Ramah Anak), yang bermitra dengan Wahana Visi Indonesia. Foto dok Sun Life

jpnn.com, JAKARTA - Sun Life Indonesia kembali menghadirkan edukasi pentingnya kesadaran kesehatan bagi anak-anak di lingkungan sekolah dengan mengadakan Program Sekolah Bersinar (Bersih, Sehat, Indah, dan Ramah Anak), yang bermitra dengan Wahana Visi Indonesia.

Program ini didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan melibatkan puluhan karyawan perusahaan yang bergerak sebagai relawan.

Program Sekolah Bersinar dilakukan untuk pertama kalinya di SDN Cipinang Muara 18 melalui sejumlah kegiatan seperti penyerahan donasi guna merevitalisasi sarana penunjang kesehatan sekolah, sesi edukasi mengenai kesehatan, gizi, dan gaya hidup aktif bagi para murid.

Sun Life Indonesia mendorong kepada seluruh pihak untuk tetap memperhatikan kondisi kesehatan anak mengingat gaya hidup berisiko yang mengancam generasi muda masih terus meningkat.

“Selama 28 tahun hadir di tengah-tengah keluarga Indonesia, selama itu pula kami terus menjalankan komitmen #MakeLifeBrighter untuk membantu jutaan keluarga Indonesia menjalani hidup yang lebih sehat, baik secara fisik, mental, dan finansial. Kami merayakan momen HUT Sun Life Indonesia ke-28 dengan melaksanakan Program Sekolah Bersinar," ujar Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia.

Hal ini juga merupakan salah satu wujud nyata Sun Life dari komitmen keberlanjutan yang berfokus pada penyediaan prasarana penunjang gaya hidup aktif dan sehat di lingkungan sekolah.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap melalui program ini, Sun Life dapat turut berkontribusi bagi kampanye Sekolah Sehat dari Kemendikbudristek dan mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat dan berprestasi.

Muhammad Fahmi, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur menuturkan Kemendikbudristek telah mencanangkan kampanye Sekolah Sehat berupa Revitalisasi Unit Kesehatan Sekolah (UKS) melalui Trias UKS, yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat.

Sun Life Indonesia mendorong kepada seluruh pihak untuk tetap memperhatikan kondisi kesehatan anak mengingat gaya hidup berisiko yang mengancam generasi muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News