Dorong Iklan FB

Dorong Iklan FB
Dorong Iklan FB
JAKARTA - Harga iklan sosial premium Facebook melonjak lagi. Setidaknya premis tersebut didapatkan dari hasil dua penelitian terbaru. Penelitian itu menunjukkan ada indikator positif dalam pertumbuhan iklan yang mematahkan sentimen negatif mengenai IPO perusahaan jejaring sosial raksasa dunia tersebut.

Surat kabat The Strait Times menyenitkan,. ada kenaikan 26 persen dalam biaya per klik iklan berformat premium seperti Sponsored Stories yang menonjolkan Likes teman-teman, komentar,  dan promosi aktivitas suatu merek. Sayangnya, harga per klik untuk iklan standar yang berkontribusi terhadap 3/4 total pendapatan Facebook justru melorot 26 persen sepanjang 2011.

Laporan Marin mengikuti jejak data yang dirilis TBG Digital bulan lalu. Dilaporkan bahwa ada peningkatan sebanyak 23 persen dalam harga iklan per klik dalam triwulan pertama 2012 dibandingkan triwulan keempat 2011. Harga untuk menayangkan iklan kepada 1000 orang juga meningkat sebanyak 41 persen di triwulan pertama 2012 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Namun harga iklan click-through – sebagai tolok ukur utama efektivitas– justru menurun 6 persen di kelima teritori utama Facebook. Keinginan pengiklan untuk merebut perhatian 900 juta pengguna Facebook masih terlalu jauh dibandingkan kemampuan Faceook mengukur imbal hasil dari investasi tersebut. Hal ini sepertinya menjadi tantangan utama jangka panjang bagi pebisnis elit Mark Zuckerberg.

JAKARTA - Harga iklan sosial premium Facebook melonjak lagi. Setidaknya premis tersebut didapatkan dari hasil dua penelitian terbaru. Penelitian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News