Dorong Kasus Cebongan jadi Momentum Sikat Preman

Pimpinan MPR Apresiasi Sikap Transparan TNI

Dorong Kasus Cebongan jadi Momentum Sikat Preman
Dorong Kasus Cebongan jadi Momentum Sikat Preman
JAKARTA - Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Y Thohari memuji hasil kerja Tim Investigasi TNI AD yang telah mengungkap bahwa pelaku penyerangan dan pembunuhan terhadap 4 tahanan di Lembaga Permasyarakatan Cebongan, Sleman, Yogyakarta berasal dari Kopassus. Apalagi, temuan tim itu kemudian dipublikasikan secara terbuka.

"Ini membuktikan bahwa TNI AD berjiwa ksatria, tidak mau menutupi fakta dan inilah yang dikehendaki masyarakat," ujar Hajriyanto melalui pesan singkat, Kamis (4/4) malam.

Namun, lanjut Hajriyanto, yang menjadi persoalan saat ini adalah tindak lanjut hukum atas temuan itu. Menurutnya, masyarakat sangat berharap hukum ditegakkan tanpa pandang bulu.

"Meski ada semangat esprit de corp (semangat korps, red), tapi hukum harus ditegakkan sesuai prinsip equality before the law. Kini rakyat menunggu langkah selanjutnya baik langkah dari internal TNI AD sendiri maupun langkah hukum oleh para penegak hukum," ucapnya.

JAKARTA - Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Y Thohari memuji hasil kerja Tim Investigasi TNI AD yang telah mengungkap bahwa pelaku penyerangan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News