Dorong Laju Ekonomi, Pemkab Tangerang Rampungkan Sejumlah Proyek Penting

Dorong Laju Ekonomi, Pemkab Tangerang Rampungkan Sejumlah Proyek Penting
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (tengah). Foto dok. Humas Pemkab Tangerang

jpnn.com, TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten menyelesaikan sejumlah proyek penting di tahun ini untuk menggenjot perekonomian daerah.

"Hal ini untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam keterangannya kepada media , Rabu (28/12).

Adapun sejumlah proyek pembangunan infrastruktur telah selesai dikerjakan oleh Pemkab Tangerang tahun ini, yakni peningkatan Jalan Curug-Cibinong, Jalan Borobudur Raya, dan Jalan Raya Cukanggalih.

Sementara yang masih dalam tahap penyelesaian di antaranya Jalan Raya Mauk-Sepatan, Jalan Raya Balaraja-Kresek, Jalan Raya Legok-Karawaci dan Jalan Raya Prancis yang diperkirakan rampung September 2023.

“Terkait dengan infrastruktur, kami memang melakukan pembangunan sekaligus perbaikan di sejumlah kawasan dengan total anggaran untuk pelaksanaan fisik mencapai Rp 75,5 miliar," ungkapnya.

Dana tersebut untuk 42 jenis kegiatan pembangunan, baik peningkatan jalan maupun konstruksi sumber daya air yang tersebar di beberapa kecamatan Kabupaten Tangerang.

Pembangunan jalan yang menjadi kewenangan Pemkab Tangerang tahun ini 27 ruas dengan panjang 8,5 km.

Untuk pembangunan konstruksi sumber daya air, Pemkab Tangerang akan melakukan pembangunan di 15 titik dengan panjang penanganan mencapai 8,3 km.

Dorong laju ekonomi, Pemkab Tangerang berhasil merampungkan sejumlah proyek penting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News