Tangkap 3 Anggota Geng Motor di Tangerang, Pratu Muhammad Hafifi Diganjar Penghargaan

Tangkap 3 Anggota Geng Motor di Tangerang, Pratu Muhammad Hafifi Diganjar Penghargaan
Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen Bobby Rinal Makmun menyerahkan piagam penghargaan Pratu Muhammad Hafifi (kanan), Senin (26/12). Foto: ANTARA/HO-Dinas Penerangan Kostrad

jpnn.com, TANGERANG - Prajurit TNI dari Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Pratu Muhammad Hafifi menerima penghargaan atas keberaniannya menangkap tiga anggota geng motor bersenjata tajam (bersajam).

Penghargaan itu diserahkan Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayor Jenderal Bobby Rinal Makmun, Senin (26/12).

Pratu Hafifi merupakan anggota Denma Divif 1 Kostrad yang berhasil menangkap tiga orang pelaku geng motor di daerah Desa Kutruk, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Kejadiannya pada Minggu (25/11) dini hari pukul 02.45 WIB.

Saat itu, Pratu Muhammad Hafifi dalam perjalanan menuju arah pulang ke rumah orang tuanya untuk mengantarkan obat yang berdomisili di daerah Tenjo, perbatasan Kabupaten Bogor-Tangerang.

Saat berhenti di jalan wilayah Desa Kutruk, dia mendapat informasi dari warga yang melihat segerombolan orang diduga kelompok geng motor berjumlah sekitar 13 orang sedang melaksanakan penghadangan dan upaya pembacokan kepada pengguna jalan secara acak.

Mendengar informasi tersebut, Pratu Hafifi tergerak untuk membantu masyarakat dan memutuskan untuk berhenti di lokasi yang berseberangan kurang lebih berjarak 10 meter dari posisi geng motor tersebut.

Setelah berhenti, Pratu Hafifi melihat sebagian yang diduga anggota geng motor tersebut memisahkan diri dari kelompoknya untuk membeli rokok di warung sembako.

Lokasi warung sembako tersebut kebetulan di depan tempat Pratu Hafifi berhenti.

Pratu Hafifi kemudian berinisiatif mendatangi dan bertanya kepada enam orang yang diduga anggota geng motor tersebut.

Setelah mendengar pertanyaan dari Pratu Hafifi, keenam terduga anggota geng motor tersebut kabur.

Anggota Denma Divif 1 Kostrad Pratu Muhammad Hafifi menerima penghargaan atas keberaniannya menangkap 3 anggota geng motor di Tangerang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News