Dorong Mochi Sukabumi Go International

Dorong Mochi Sukabumi Go International
Giring Ganesha kunjungi produsen Mochi tertua di Sukabumi. Foto: PSI

jpnn.com, SUKABUMI - Pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengunjungi Mochi Kaswari Lampion, produsen mochi pertama di Sukabumi yang sudah memasarkan produknya hingga ke mancanegara.

Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian dari Solidarity Tour yang ditujukan sebagai bentuk upaya nyata dan dukungan PSI terhadap pengembangan usaha lokal.

Dalam Solidarity Tour, PSI berkunjung ke usaha-usaha lokal andalan dari setiap kabupaten/kota yang didatangi.

“Pagi ini kita memulai kunjungan ke Mochi Kaswari Lampion. Setiap rangkaian Solidarity Tour PSI ini pasti mendatangi tempat ikonik dari masing-masing daerah,” ujar Ketua DPP PSI, Tsamara Amany, yang ikut dalam Solidarity Tour di Sukabumi, Rabu (16/1).

PSI sebagai partai politik yang menaruh perhatian besar pada usaha-usaha lokal, mendorong para pelaku bisnis lokal untuk bisa memperluas cakupan bisnisnya hingga level internasional.

“PSI ingin usaha-usaha lokal tak hanya bermain di lokal saja tapi bisa memperluas bisnisnya ke nasional hingga internasional,” kata Tsamara.

Mochi Kaswari disebut PSI sebagai salah satu contoh usaha lokal yang telah membuktikan lokal bisa jadi internasional.

“Mochi Kaswari Lampion ini sudah dipasarkan di pasar internasional. Seharinya bisa produksi 2.000 keranjang,” ungkap Tsamara.

PSI mendorong anak muda mengembangkan kreativitas usahanya agar tak bermain di cakupan lokal saja tapi juga go international.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News