Dorong Pelaku UMKM Perempuan Terus Berkarya, Rinawati Prihatingsih Diganjar Penghargaan

Dorong Pelaku UMKM Perempuan Terus Berkarya, Rinawati Prihatingsih Diganjar Penghargaan
Chief Operating Officer/COO PT Infinitie Berkah Energi, Rinawati Prihatiningsih. Foto: dok IWAPI

jpnn.com, JAKARTA - Chief Operating Officer/COO PT Infinitie Berkah Energi, Rinawati Prihatiningsih menjadi salah satu penerima penghargaan di malam penganugerahan CEO Achievement Award dan The Young Inspiration Award 2022 yang digelar di pelataran Candi Prambanan.

Rinawati dianggap sebagai perempuan yang aktif memperjuangkan kesetaraan gender dengan fokus pemberdayaan ekonomi untuk kaum wanita.

Selama ini, Rinawati mendorong partisipasi perempuan di dunia kerja dan usaha. 

Rinawati mendapatkan penghargaan tersebut karena dinilai banyak berkontribusi sebagai agen perubahan dalam memperjuangkan hak-hak keterwakilan ekonomi perempuan dan menyuarakannya dalam berbagai forum nasional dan global. 

“Terima kasih kepada CEO Business Forum dan Yayasan Duta Indonesia Maju serta para kurator atas penghargaan ini. Saya tidak sendiri, saya bersyukur mendapatkan dukungan baik dari keluarga, maupun mitra kerja dan bisnis, jadi penghargaan ini bukan hanya untuk saya, tetapi saya persembahkan untuk keluarga, mitra dan perempuan Indonesia agar terus maju, mengejar ketertinggalan. Ini ajakan untuk semua, para laki-laki dan perempuan turut menjadi agen perubahaan yang mempunyai komitmen menempatkan kesetaraan gender dan pemberdayaan ekonomi perempuan sebagai inti dalam upaya pemulihan inklusif dan pembangunan berkelanjutan,” kata Rinawati dalam acara itu.

Rinawati yang juga aktif sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Litbang dan Ketenagakerjaan, DPP IWAPI, dan pengurus KADIN Indonesia, didapuk oleh pemerintah sebagai Co-Chair G20 EMPOWER. 

Dia menjadi Co-Chair dari awal dibentuknya G20 EMPOWER dimulai dari G20 Presidensi Saudi Arabia 2020, G20 Presidensi Italia berlanjut di G20 Presidensi Indonesia 2022.

"G20 EMPOWER adalah satu-satunya di G20 yang merupakan aliansi menyatukan sektor swasta dan pemerintah untuk mencari solusi yang dapat ditindaklanjuti, serta untuk melacak dan mengukur kemajuan dalam memajukan pemberdayaan dan kepemimpinan ekonomi perempuan, sejalan dengan Brisbane Goal dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan," tuturnya.

Rinawati Prihatiningsih meraih penghargaan CEO Achievement Award dan The Young Inspiration Award 2022 yang digelar di pelataran Candi Prambanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News