Dorong Pengembangan UMKM, BTN Gandeng KoinWorks

Dorong Pengembangan UMKM, BTN Gandeng KoinWorks
Bank BTN. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk memperluas kerja sama dengan menggandeng KoinWorks, sebuah platform fintech Super Financial App yang menyediakan ragam kebutuhan finansial untuk personal dan bisnis.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan kemitraan ini menjadi dukungan perseroan mendorong pengembangan dan peningkatan kapasitas usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia, khususnya di sektor properti.

Melalui kerja sama penyaluran kredit ini, BTN berupaya memberikan kesempatan bagi UMKM untuk memiliki kemampuan gerak lebih besar di rantai pasok sektor properti.

“BTN berupaya mengembangkan ekosistem di sektor properti hingga ke berbagai unsurnya termasuk para pelaku UMKM. Dengan akses dan dana kredit Bank BTN melalui KoinWorks, kami berharap pelaku UMKM bisa mengisi rantai pasok di industri properti untuk mengakselerasi pertumbuhan sektor tersebut,” ujar Pahala di sela Acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Bank BTN dengan KoinWorks, Kamis (8/10).

Dengan menggandeng KoinWorks, tambah Pahala, perseroan meyakini bisa menjangkau semakin banyak pelaku UMKM.

Melalui kemitraan ini, calon debitur UMKM di sektor properti seperti pemasok, kontraktor, dan subkontraktor bisa mengakses kredit hingga Rp1 miliar melalui layanan KoinBisnis dalam platform KoinWorks.

Nantinya, kredit tersebut bisa langsung diterima calon debitur berdokumen lengkap dalam kurun waktu lima hari. Pada tahap awal, total nilai kredit dari Bank BTN yang disalurkan melalui KoinWorks mencapai Rp75 miliar.

Dalam kesempatan yang sama, CEO dan Co-founder KoinWorks Benedicto Haryono merasa bangga dapat bekerjasama dengan Bank BTN.

Lewat kerja sama ini, calon debitur UMKM di sektor properti dapat mengakses kredit dari BTN melalui KoinWorks hingga Rp1 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News