Dorong Peningkatan Ekspor, Bea Cukai Rangkul Berbagai Pihak

Dorong Peningkatan Ekspor, Bea Cukai Rangkul Berbagai Pihak
Pegawai Kanwil Bea Cukai Sumatera Utara menghadiri kegiatan coaching program for new exporters (CPNE) yang digagas oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) pada Jumat (11/6). Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus melakukan penguatan penerimaan negara dan upaya meningkatkan potensi ekspor bagi para pelaku usaha di berbagai daerah.

Salah satunya melalui penguatan sinergi dengan berbagai pihak. Kali ini sinergi yang baik dilakukan antara lain oleh Bea Cukai Sumatera Utara, Parepare, Kediri, Kupang, dan Palangka Raya.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai Sudiro menyatakan Bea Cukai mempunyai peran dalam meningkatkan potensi ekspor di berbagai daerah.

“Kami memiliki peran sebagai trade facilitator, kami akan mendukung dan menawarkan berbagai fasilitas kemudahan bagi para pelaku usaha untuk dapat meningkatkan potensi ekspor di daerah,” ungkap Sudiro.

Berperan aktif mendukung usaha mikro kecil menengah (UMKM), Kanwil Bea Cukai Sumatera Utara menghadiri kegiatan coaching program for new exporters (CPNE) yang digagas oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) pada Jumat (11/6).

CPNE merupakan kegiatan tahunan LPEI untuk mengumpulkan UMKM di Wilayah Sumut yang memiliki potensi ekspor.

Dalam kegiatan tersebut, dibahas beberapa kendala yang dialami para pelaku usaha selama ini.

Menjawab kendala tersebut, Kanwil Bea Cukai Sumut saat ini menyediakan 8 klinik ekspor yang tersebar di setiap kantor Bea Cukai di seluruh Sumatera Utara.

Bea Cukai terus melakukan penguatan penerimaan negara dan upaya meningkatkan potensi ekspor bagi para pelaku usaha di berbagai daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News