Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pemerintah Segera Luncurkan Program Baru Lagi

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pemerintah Segera Luncurkan Program Baru Lagi
Menko Perekonomian Darmin Nasution. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menilai pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal II 2017 akan berjalan seimbang antara konsumsi masyarakat, investasi dan ekspor.

“Mesin pertumbuhan ekonomi kita itu cukup seimbang. Barangkali yang kurang sedikit adalah konsumsi pemerintah,” kata Darmin di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/8).

Gambaran itu, menurutnya sudah terlihat dari berbagai sektor seperti pertanian yang bagus, begitu juga bidang jasa. Sehingga, dia meyakini target pertumbuhan di angka 5.2 persen sepanjang tahun 2017 bisa tercapai.

Apalagi, untuk mendorong pertumbuhan lebih baik pada kuartal II ini, pemerintah segera akan melaunching paket kebijakan baru yang diklaim mantan Gubenur Bank Indonesia itu sebagai program besar.

“Kami akan melaunching satu program besar untuk mempercepat pelaksanaan investasi. Semua persoalan perizinan di pusat dan daerah, itu akan coba diselesaikan dengan satu model. Mungkin seminggu lagi diumumkan," jelas dia.

Dengan program tersebut, pihaknya berharap konsumsi pemerintah akan ikut membaik. Sedangkan sektor lain dijaga pertumbuhannya supaya tidak memburuk. “Itu akan naik pertumbuhannya," pungkas dia.(fat/jpnn)


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menilai pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal II 2017 akan berjalan seimbang antara konsumsi


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News