Dorong Petani Lele Yogyakarta Siap Ekspor, Indonesia Re Salurkan Bantuan Alat Produksi

Dorong Petani Lele Yogyakarta Siap Ekspor, Indonesia Re Salurkan Bantuan Alat Produksi
PT Reasuransi Indonesia Utama atau Indonesia Re memberikan bantuan alat produksi turunan ikan kepada para mitra binaan di wilayah DI Yogyakarta. Foto: dokumentasi Indonesia Re

jpnn.com, JAKARTA - PT Reasuransi Indonesia Utama atau Indonesia Re menyalurkan bantuan alat produksi turunan ikan kepada para mitra binaan di wilayah DI Yogyakarta.

Bantuan diberikan kepada 5 kelompok mitra binaan di kampung Lele Indonesia Re, Desa Berbah, DI Yogyakarta.

Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, dan Corporate Secretary Indonesia Re Robbi Y Walid mengatakan penyerahan bantuan ini sebagai tanggung jawab Indonesia Re dalam penyaluran serta penguatan modal usaha, pembinaan, dan pengembangan UMK untuk mitra binaan dan non mitra binaan.

“Dengan pemberian bantuan berupa alat produksi diharapkan agar mitra binaan ke depannya dapat mandiri dan mendapatkan jaringan pasar lokal dan siap ekspor,” ucap Robbi dalam keterangannya, Sabtu (2/3).

Produk yang dihasilkan para mitra binaan menggunakan alat produksi ini di antaranya abon lele, bakso berbahan lele, dimsum, dan makanan beku berbahan dasar nila.

Namun, hasil produksi ini akan terus berkembang seiring dengan pembinaan dan evaluasi yang dilakukan bersama Indonesia Re.

Diharapkan mereka juga nantinya akan menghasilkan produk makanan olahan turunan ikan tawar.

Selain itu, Indonesia Re juga berharap tujuan sustainable atau berkelanjutan bisa dicapai dari pelaksanaan program ini.

Indonesia Re menyalurkan bantuan alat produksi turunan ikan kepada para mitra binaan di wilayah DI Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News