Dorong Provinsi Baru, Klaim Didukung Enam Kada

Dorong Provinsi Baru, Klaim Didukung Enam Kada
Dorong Provinsi Baru, Klaim Didukung Enam Kada
KUNINGAN - Tekad Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda untuk menyatukan delapan daerah perbatasan Kunci Bersama (Kuningan, Cirebon, Cilacap, Ciamis, Kota Banjar, Majalengka dan Brebes), dalam sebuah provinsi baru, bukan sebatas wacana.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) itu, mengaku serius dengan provinsi baru tersebut. Ia bahkan tengah membentuk tim pengkaji untuk menelaah keberadaan delapan daerah Kunci Bersama.

“Kita akan kaji dari segi penduduk, sumber daya alamnya seperti apa untuk menunjang kemandirian provinsi baru nanti. APBD juga berapa totalnya,” ujar Aang kepada Radar Cirebon (Grup JPNN), Minggu (17/3).

Aang ingin provinsi Kunci Bersama bisa menyejahterakan rakyat. Maka, segala sesuatunya mesti dirancang sedemikian rupa secara lebih awal. Untuk itupula, personel tim pengkaji kali pertama akan diambil dari delapan daerah. Kuningan sendiri sudah memiliki tiga doktor untuk pengkajinya. Tinggal personel tim daerah lain.

KUNINGAN - Tekad Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda untuk menyatukan delapan daerah perbatasan Kunci Bersama (Kuningan, Cirebon, Cilacap, Ciamis,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News