Dorong RUU Desa, PDIP Kumpulkan Ratusan Kades

Dorong RUU Desa, PDIP Kumpulkan Ratusan Kades
Dorong RUU Desa, PDIP Kumpulkan Ratusan Kades
JAKARTA - Pemerintah diminta mengubah paradigma pembangunan yang selama ini lebih fokus di perkotaan. Karenanya, harus ada regulasi yang lebih berpihak pada masyarakat desa.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Komaruddin Watubun saat memberikan pidato pengantar pada seminar sehari tentang 'Pentingnya UU Pemerintahan Desa Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Desa' di DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (25/1). Menurutnya, selama ini rakyat di  desa hanya jadi penonton akibat regulasi yang tidak berpihak ke desa.

"Harus ada regulasi yang berpihak pada rakyat di desa-desa, di kampung-kampung. Rakyat di desa tidak bisa hanya jadi penonton," ujar Komaruddin .

Diungkapkannya, sudah 50 tahun lebih paradigma pembangunan dilakukan dari kota baru ke desa. Komaruddin menilai paradigma itu tak banyak berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat di desa. "50 tahun kita membangun dari kota ke desa. Tapi uang justru nyangkut di departemen-departemen," ulasnya.

JAKARTA - Pemerintah diminta mengubah paradigma pembangunan yang selama ini lebih fokus di perkotaan. Karenanya, harus ada regulasi yang lebih berpihak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News