Dorong Semangat Berkarya Generasi Muda Indonesia, UPJ Gelar CoFest 2024

Dorong Semangat Berkarya Generasi Muda Indonesia, UPJ Gelar CoFest 2024
Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) kembali menggelar Collaboration Festival (CoFest) 2024. Foto: dok UPJ

jpnn.com, BINTARO - Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) kembali menggelar Collaboration Festival (CoFest) yang diselenggarakan pada 24 Februari - 1 Maret 2024.

Acara bertema 'Pusaka Indonesia' itu diharapkan bisa menciptakan rasa cinta generasi muda terhadap karya seni kreatif Indonesia dan akan semakin maju di masa mendatang.

Tema tersebut diselaraskan dengan tagline “Sabda Nusantara, Laksana Mantra” yang memiliki arti peran vokal generasi muda untuk turut memajukan industri kreatif melalui karakter-karakter unggul.

Dekan Fakultas Humaniora dan Bisnis (FHB) UPJ Clara Evi C. Citraningtyas mengatakan CoFest yang diadakan dari tahun ke tahun selalu mengangkat tema yang bagus.

Dia melihat CoFest 2024 memberikan seruan bagi generasi muda dalam hal memajukan seni kreatif di Indonesia.

"Saya sangat setuju dengan hal tersebut, saya merasa bahwa akan banyak sekali ide-ide cemerlang yang muncul dari generasi muda terutama dalam industri seni kreatif. Saya berharap generasi muda tidak berhenti untuk mencoba setiap hal baru yang pada akhirnya dapat menghasilkan karya-karya yang berharga,” ungkap Clara.

Bazly Diptyo Ardotjondro selaku Ketua Pelaksana CoFest 2024 juga memberikan tanggapannya terkait industri seni kreatif di Indonesia.

Menurut dia, industri seni kreatif di Indonesia sempat terdampak Covid-19 dan hingga saat ini masih berjuang untuk mengembalikan keadaan ke kondisi yang lebih baik.

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) kembali menggelar Collaboration Festival (CoFest) 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News