Dorong Warga Berwisata ke Museum, Anies Bakal Sediakan Bus Gratis

Dorong Warga Berwisata ke Museum, Anies Bakal Sediakan Bus Gratis
Anies Baswedan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Warga Kelurahan Pademangan Barat memang berdekatan dengan salah satu pusat rekreasi hiburan, Taman Impian Jaya Ancol. Namun demikian, banyak warga setempat yang masih belum bisa menikmati tempat hiburan tersebut.

Saat blusukan di kawasan itu, calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan keluhan dari sejumlah warga. Salah seorang warga menyebut, warga Pademangan hanya mendapat potongan harga sedikit saat mau masuk. 

"Itu juga sabtu minggu saja," ujar warga tersebut di depan Anies, Selasa (13/12).

Menanggapi hal itu, Anies menyebut bahwa di DKI Jakarta banyak tempat wisata dan rekreasi. Tidak hanya sekadar di Ancol. Bahkan wisata edukasi pun sangat banyak. 

"Ada 142 museum di Jakarta. Banyak banget. Tidak semua tahu," ucapnya.

Dia pun akan mengoptimalkan wisata edukasi seperti museum. Bahkan itu sudah menjadi program kerjanya. Sehingga, setiap sabtu dan minggu, warga bisa berkunjung ke museum.

Salah satunya adalah menyediakan bus ke museum. Saat ini ada lebih dari 240 kelurahan di Jakarta. Mantan Mendikbud itu menyebut bahwa nanti akan diatur penjadwalannya. 

"Bus itu akan gratis. Bus itu akan membawa warga berkeliling ke setiap museum," tambahnya.

JAKARTA - Warga Kelurahan Pademangan Barat memang berdekatan dengan salah satu pusat rekreasi hiburan, Taman Impian Jaya Ancol. Namun demikian, banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News