Dorothy, Perempuan Australia Berusia 107 Tahun yang Tak Khawatir Virus Corona

Dorothy, Perempuan Australia Berusia 107 Tahun yang Tak Khawatir Virus Corona
Anak-anaknya menggambarkan Dorothy Harris sebagai orang yang sangat mandiri dan tangguh. (ABC Eyre Peninsula: Jodie Hamilton)

Perempuan berusia 107 tahun dan ibu dari 11 anak yang selamat dari perang dunia, flu Spanyol, dan Depresi Besar, tidak terlalu khawatir tentang virus corona.

  • Dorothy Harris telah mengalami Perang Dunia serta perubahan teknologi yang sangat besar
  • Dia membesarkan 11 anak, sebagian besar sendirian, 10 di antaranya masih hidup
  • Saat remaja dia terbang bersama Charles Kingsford Smith dan telah mengunjungi Kutub Selatan tiga kali

 

Meskipun 10 anaknya yang masih hidup sekarang sudah berusia di atas 70 tahun, Dorothy Harris, dari Tumby Bay, Australia Selatan, tidak terlalu khawatir tentang virus corona.

Masih tinggal di rumahnya sendiri, perempuan berusia 107 tahun ini telah mengalami banyak hal dalam perjalanan hidupnya memutuskan untuk menjalani hidup tanpa kekhawatiran yang berlebihan.

"Saya memikirkannya [COVID-19], tapi apa yang bisa saya lakukan?" kata Dorothy.

"Kita pernah mengalami epidemi sebelumnya – ada yang hidup dan mati saat melaluinya, jadi kali ini pun situasinya akan sama."

Anak Dorothy, Raylene Stutley, yang berusia 77 taun mengatakan, keluarga Dorothy tidak khawatir karena tidak ada kasus COVID-19 yang ditemukan di Australia Selatan dan tidak ada kasus di Tumby Bay.

Setelah beristirahat sejenak di musim gugur, Dorothy Harris, yang lahir pada tahun 1913, kini kembali menghadiri gereja dan kelompok seniornya setiap minggu, meskipun kegiatan ini mungkin cenderung tidak terlalu mendebarkan seperti saat ia merayakan ulang tahunnya yang ke-100.

Perempuan berusia 107 tahun dan ibu dari 11 anak yang selamat dari perang dunia, flu Spanyol, dan Depresi Besar, tidak terlalu khawatir tentang virus corona

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News