Dortmund Gulung Freiburg 3-1

Dortmund Gulung Freiburg 3-1
GelandangDortmund asal Jepang Shinji Kagawa meninggalkan pertandingan karena cedera saat Borussia Dortmund berhadapan SC Freiburg di Dortmund, Sabtu (13/9). Foto: AFP PHOTO/DPA/FEDERICO

jpnn.com - DORTMUND - Borussia Dortmund berhasil memetik kemenangan pada pekan ketiga Bundesliga 2014/2015. Tim berjuluk Kuning Hitam itu sukses menekuk Freiburg dengan skor 3-1 (2-0) dalam laga yang dilangsungkan di Signal Iduna Park, Sabtu (13/9) malam WIB.

Namun, skuat racikan Jurgen Klopp itu sempat mengalami deadlock selama setengah jam. Kebuntuan Dortmund pecah setelah Adrian Ramos mencetak gol pada menit ke-34. Saat itu, Ramos berhasil memanfaatkan umpan Kein Grosskreutz.

Dortmund makin di atas angin setelah Shinji Kagawa mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Ramos empat menit sebelum babak pertama usai. Itu adalah gol pertama Kagawa sejak didatangkan dari Manchester United.

Dortmund makin tak terkejar setelah Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol pada menit ke-78. Saat itu, Aubameyang berhasil memaksimalkan umpang yang diberikan Ciro Immobile.

Freiburg hanya mampu mencetak gol hiburan melalui Oliver Sorg sesaat sebelum laga usai. Hasil itu membuat Dortmund duduk di urutan ketiga dengan koleksi enam angka. Sementara, Freiburg terpaku di urutan ke-14 dengan torehan satu angka. (jos/jpnn)


DORTMUND - Borussia Dortmund berhasil memetik kemenangan pada pekan ketiga Bundesliga 2014/2015. Tim berjuluk Kuning Hitam itu sukses menekuk Freiburg


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News