Dortmund tak Ingin Hummels Ikutan Hengkang

Dortmund tak Ingin Hummels Ikutan Hengkang
Mats Hummels. Foto: Getty Images

jpnn.com - BORUSSIA Dortmund tak ingin lagi kehilangan pilar andalannya. Setelah Robert Lewandowski hengkang ke Bayern Muenchen, Dortmun pun mulai menyiapkan proteksi agar pilar lainnya tak hengkang.

Mats Hummels misalnya. Pemain belakang Dortmund itu memang tengah didekati Manchester United dan Arsenal. Nah, agar Hummels tak hengkang, Dortmund pun mempromosikannya sebagai kapten tim menggantikan Sebastian Kehl.

Langkah serupa dilakukan terhadap Marco Reus. Gelandang 25 tahun itu dijadikan sebagai wakil kapten bersama penjaga gawang berusia 34 tahun, Roman Weidenfeller.   

Kubu Dortmund berharap, promosi jabatan itu akan membuat Hummels dan Reus punya tanggung lebih besar di lapangan.  Sehingga, mereka akan berpikir dua kali jika ingin meninggalkan Signal-Iduna Park, kandang Dortmund.

Pelatih Dortmund Jurgen Klopp membantah kalau promosi itu merupakan bagian dari proteksi.  Menurutnya, Hummels dan Reus memang sudah waktunya untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan.

"Seperti yang sudah saya umumkan. Tidak ada hubungan antara penunjukan itu dengan rumor mereka dengan klub lain. Sejujurnya demikian," ucap Klopp kepada Kicker.

"Namun dengan menjadi pemimpin sebuah klub, hal itu tidak buruk-buruk amat untuk mereka," tandasnya.           
Hummels sendiri mengatakan bahwa dia tidak ingin pergi ke manapun. Dia juga berhadap Reus akan mengikuti langkahnya.  

Reus memang sangat gencar diincar oleh Bayern Muenchen. Fakta ini membuat kubu Dortmund muntab. Sebab, dalam dua musim terakhir, Bayern sukses membajak dua bintang Dortmund yakni Mario Goetze dan Robert Lewandowski.

BORUSSIA Dortmund tak ingin lagi kehilangan pilar andalannya. Setelah Robert Lewandowski hengkang ke Bayern Muenchen, Dortmun pun mulai menyiapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News