Dosa Hanung Bramantyo di Film Jomblo

Dosa Hanung Bramantyo di Film Jomblo
Hanung Bramantyo. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com - Sebelas tahun lalu, Jomblo yang dibuat Hanung Bramantyo sukses di pasaran. Namun, dia sadar ada sesuatu yang salah.

Hanung merasa harus membuat ulang film yang didaptasi dari novel karya Adhitya Mulya tersebut.

’’Di Jomblo pertama (2006), saya merasa berdosa,’’ ujarnya mengawali cerita saat dijumpai di XXI Kemang Village, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dini hari kemarin (30/9) setelah gala premiere film Jomblo.

Film Jomblo pertama dibintangi Ringgo Agus Rahman (Agus), Christian Sugiono (Doni), Dennis Adhiswara (Bimo), dan Rizky Hanggono (Olip).

Di bagian akhir, dikisahkan Agus dan Doni bahagia dengan perempuan idaman masing-masing. Selanjutnya, Bimo dan Olip tetap menjadi jomblo ngenes.

Bagi Hanung, bagian itulah yang dirasanya salah. ’’Saya merasa dosa besar ketika membuat Jomblo pertama. Ada value dari alam bawah sadar saya. Saya mengamini orang yang berselingkuh dan mengamini orang yang playboy,’’ sambung Hanung.

Berangkat dari kegelisahan tersebut, Hanung dan Adhitya Mulya yang kali ini menjadi konsultan komedi meramu kembali kisah Jomblo yang dulu.

Ditulis kembali skenarionya oleh Ifan Adriansyah, ketiganya membuat cerita yang berbeda. Tentu saja dengan cara yang menurut mereka lebih menarik dengan bumbu-bumbu segala hal yang hit di era milenial saat ini.

Perasaan berdosa mendorong Hanung menggarap ulang film Jomblo

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News