Dosen UII yang Sempat Menghilang Diduga Melakukan Indisipliner

Dosen UII yang Sempat Menghilang Diduga Melakukan Indisipliner
Dosen UII Yogyakarta Ahmad Munasir Rafie Pratama yang dilaporkan hilang kontak ditemukan selamat di Amerika Serikat. (ANTARA/HO-Humas UII)

jpnn.com, SLEMAN - Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) bakal diperiksa pihak Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta atas dugaan indisipliner.

Rafie sebelumnya dikabarkan hilang kontak hingga diketahui mengubah rute perjalanan pulang dari Norwegia ke Amerika Serikat (AS) tanpa pemberitahuan pada 12 Februari lalu.

Pihak kampus menduga Rafie telah meninggalkan tanggung jawab yang berdampak terhadap tata laksana organisasi di UII Yogyakarta.

"Tindakan AMRP mengalihkan perjalanan ke Amerika Serikat tanpa pemberitahuan kepada UII sejak 12 Februari 2023, patut diduga sebagai indisipliner," kata Rektor UII Fathul Wahid dalam keterangannya di Yogyakarta, Jumat (24/2).

Guna memverifikasi dugaan tersebut, UII akan membentuk tim berdasarkan regulasi yang berlaku di kampus tersebut.

Fathul menyebut II sebagai organisasi publik yang mengedepankan nilai-nilai tata kelola yang baik punya tanggung jawab memberi perlakuan yang adil dan setara kepada seluruh sivitas berdasar pada regulasi yang berlaku di UII.

Walakin, Fathul bersyukur karena upaya pelacakan keberadaan Ahmad Munasir telah membuahkan hasil, setelah dosen tersebut membalas korespondensi melalui surat elektronik yang dikirimkan UII.

Menurut dia, Ahmad Munasir memohon maaf kepadanya dan seluruh Sivitas Akademika UII atas kegaduhan yang muncul terkait dirinya beberapa waktu terakhir.

Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) yang menghilang dan ditemukan di Amerika Serikat diduga melakukan indisipliner.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News