Doto Zaini: Pilkada Damai Melahirkan Pemimpin Terbaik

Doto Zaini: Pilkada Damai Melahirkan Pemimpin Terbaik
Calon petahana Pemilihan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah (berpeci hitam kiri) bersama wakilnya Nasaruddin ((berpeci hitam kanan) bersama pendukungnya. Foto IST

jpnn.com - JPNN.com - Calon petahana pada Pemilihan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah memberikan pernyataan sejuk. Ia juga mengajak kepada seluruh kandidat untuk bersaing secara terhormat dan tidak menghalalkan segala cara. 

“Mari kita berlomba meyakinkan, merebut hati dan suara rakyat Aceh,” kata Doto Zaini dalam keterangan persnya, Minggu (25/9). 

Doto Zaini maju sebagai Cagub dengan memilih wakilnya, Nasaruddin melalui jalur independen. Saat memenangi Pilkada Aceh pada 2012 lalu, dia diusung Partai Aceh.

Sementara Wakilnya, Muzakkir Manaf kali ini maju dengan dukungan Partai Aceh. 

Dalam pilkada damai dan tidak menjadi kemenangan yang hina sebagai tujuan, Doto Zaini meyakini akan melahirkan pemimipin yang terbaik. 

Karenanya, ia mengajak calon lainnya tidak mempertontonkan sikap tidak terpuji, angkuh dan arogan.

“Rakyat Aceh adalah rakyat merdeka, hormatilah kemerdekaan jiwanya dengan tidak menukar dengan uang, apalagi ancaman,” tandas Doto Zaini.

Hampir seluruh kandidat adalah mantan pejuang Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang mestinya sangat memahami karakter rakyat Aceh.

JPNN.com - Calon petahana pada Pemilihan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah memberikan pernyataan sejuk. Ia juga mengajak kepada seluruh kandidat untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News