Down For Life Jadi Jawara WMBI 2018

Down For Life Jadi Jawara WMBI 2018
Suasana malam final Wacken Metal Battle (WMBI) 2018. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Down For Life akhirnya terpilih menjadi pemenang di final Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2018, menyisihkan sembilan band metal lainnya.

Performance yang ikonik di atas panggung, ditambah kolaborasi instrumen metal dengan sampling gamelan Jawa membuat aksi mereka di atas panggung WMBI 2018 memukau semua fans metal yang hadir, termasuk para juri.

Tak heran, Down For Life akhirnya ditetapkan sebagai pemenang dan berhak atas tiket manggung di Wacken Open Air (W:O:A) Jerman pada 1-4 Agustus mendatang.

Wacken Metal Battle Indonesia merupakan ajang kompetisi band metal Indonesia yang diinisiasi oleh DCDC Dreamworld (www.djarumcoklat.com) bekerjasama dengan ATAP Promotions dan The Metal Rebel.

Baca juga: WMBI Cari Band Cadas untuk Tampil di Jerman

Setiap tahunnya, ratusan band indie metal bersaing di panggung WMBI untuk ditahbiskan sebagai band metal terbaik dan layak mewakili Indonesia tampil di W:O:A Jerman.

Tahun ini, tercatat ada 322 band dari 72 kota yang berebut kesempatan tampil di W:O:A Jerman melalui WMBI.

Perjuangan Down For Life yang digawangi Stephanus Adjie (vokal), Ahmad "Jojo" Ashar (bass), Rio Baskara (gitar), Isa Mahendrajati (gitar), dan M. Abdoel Latief (drum) di panggung WMBI 2018 tidaklah mudah.

Down For Life akhirnya terpilih menjadi pemenang di final Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2018, menyisihkan sembilan band metal lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News