WMBI Cari Band Cadas untuk Tampil di Jerman

WMBI Cari Band Cadas untuk Tampil di Jerman
Penampilan Beside Band. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Bisa tampil di Wacken Open Air (W:O:A) Jerman, festival heavy metal terbesar di dunia adalah impian bagi metalhead di manapun.

Kesempatan tampil di ajang berkelas dunia itu pun terbuka lebar. Sebab, sejak 2003, W:O:A menyelenggarakan sub-program Wacken Metal Battle di setiap negara, termasuk di Indonesia yang dikemas dalam kompetisi Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI).

Ajang tersebut diselenggarakan oleh DCDC (www.djarumcoklat.com), wadah kreatifitas bagi musisi independen, bekerja sama dengan ATAP Promotions dan The Metal Rebels dari Swedia.

Menurut Kimung, personel Band Karinding Attack yang juga Steering Committees WMBI 2018, Wacken Metal Battle Indonesia 2018 adalah kesempatan sekaligus pembuktian musik ekstrim negeri ini bisa memberi dampak baik untuk negara.

Secara resmi, pendaftaran WMBI 2018 sudah dibuka. Seluruh band dengan turunan musik ekstrim bisa mendaftarkan dirinya dengan mengunjungi https://www.djarumcoklat.com/wackenmetalbattleindonesia.

Pendaftaran berlangsung sekitar tiga bulan dan ditutup pada awal Mei mendatang.

Nantinya, sang jawara WMBI akan tampil di dua panggung yang disediakan yaitu W:E:T Stage dan Headbanger’s Stage. 

Tahun ini, dua panggung di dalam tenda dome itu semakin diperbesar dengan luas area 6.350 meter persegi yang mampu menampung ribuan orang.

Kompetisi Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) akan segera dimulai. Nantinya, juara WMBI akan tampil di festival heavy metal terbesar di dunia, W:O:A.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News