DPD Anggap Izin Asahan III Sudah Beres

DPD Anggap Izin Asahan III Sudah Beres
DPD Anggap Izin Asahan III Sudah Beres
JAKARTA -- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sumut, Parlindungan Purba, mengatakan, sudah tidak ada masalah lagi dengan pembangunan proyek PLTA Asahan III. Ditanya mengenai belum adanya izin dari Gubernur Sumut Syamsul Arifin, Parlindungan tidak memberikan keterangan tegas. Dia hanya mengatakan bahwa semuanya sudah beres.

"Sudah selesai. Kan sudah disepakati PLN yang garap. Jadi sudah tidak ada masalah," ujar Parlindungan Purba kepada JPNN di Senayan, Jakarta, kemarin (17/6). Berulang kali ditanya mengenai belum adanya izin dari Syamsul, berkali-kali pula dia menjawab bahwa semuanya sudah beres. Bukankah soal izin harus tertuang hitam di atas putih? "Ah, itu kan hanya urusan teknis," ucapnya.

Hal senada dikatakan anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Daryatmo Mardiyanto. Dia mengatakan, soal izin dari Syamsul hanyalah urusan teknis yang bisa diselesaikan belakangan. Pria asal Ambarawa, Jateng itu mengatakan, izin dari gubernur selevel dengan izin amdal, yang bisa diselesaikan di kemudian hari.

Ditanya bagaimana sikap komisi VII yang membidangi masalah energi itu terhadap belum dikeluarkannya izin gubernur, Daryatmo mengaku yakin, tidak lama lagi Syamsul akan memberikan izin itu. Dia menduga, Syamsul belum mau mengeluarkan izin karena merasa ikut memiliki proyek tersebut.  "Saya yakin, gubernur akan segera memberikan izin. Toh ini semua untuk kepentingan rakyat," ujarnya.

JAKARTA -- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sumut, Parlindungan Purba, mengatakan, sudah tidak ada masalah lagi dengan pembangunan proyek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News