DPD Golkar Kompak Dukung Airlangga Hartarto

DPD Golkar Kompak Dukung Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, PURWAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat mendesak segera digelar Munaslub, paling lambat pertengahan Desember ini.

Desakan ini tertuang dalam pernyataan sikap bersama yang ditandatangani oleh seluruh Ketua DPD Partai Golkar di Tanah Padjadjaran tersebut.

Hal ini terungkap dalam Rapat Pleno diperluas DPD Golkar Jawa Barat yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Nakula, Plaza Hotel, kawasan Bukit Indah City, Purwakarta pada Senin (4/12) malam.

Alasan atas urgensi pelaksanaan Munaslub Partai Golkar diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Dadang Nasser.

Ia menilai, jika kondisi status quo saat ini dibiarkan, elektabilitas partai berlambang pohon beringin tersebut akan terus mengalami penurunan dari hari ke hari.

Imbasnya, kata dia, Golkar akan kehilangan kepercayaan rakyat dalam berbagai gelaran politik.

"Kita meminta Munaslub segera digelar untuk menjaga marwah Partai Golkar. Demi mengembalikan kepercayaan publik kepada partai ini, karena kita ketahui elektabilitas Partai Golkar terus terpuruk," ujar Dadang.

Seluruh DPD Kabupaten/Kota di Jawa Barat lanjut Dadang, telah sepakat mengusung Ketua Bidang Perekonomian DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum menggantikan posisi Setya Novanto.

Seluruh DPD Golkar Kabupaten/Kota di Jabar sepakat mengusung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum menggantikan posisi Setya Novanto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News