DPD II Golkar di Sulsel Kompak Dukung Airlangga Hartarto

DPD II Golkar di Sulsel Kompak Dukung Airlangga Hartarto
Ilustrasi Partai Golkar. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Pengurus DPD Golkar se-Sulawesi Selatan menyatakan solid mendukung Airlangga Hartarto menjadi ketua umum pada musyawarah nasional 3-6 Desember 2019 mendatang.

Sejumlah ketua Golkar dari daerah di Sulsel yang dihubungi terpisah menyatakan sikap dan satu suara mendukung Ketua Umum Airlangga untuk kembali memimpin Partai Beringin tersebut.

"Bagi kami selama ini Golkar menunjukkan tanda-tanda baik selama kepemimpinan Pak Airlangga. Jadi hal yang baik mesti didukung untuk lebih baik lagi," ujar Ketua DPD Golkar Maros Andi Patarai, yang dihubungi per telepon, Rabu (19/11).

Menurut Patarai yang juga Ketua DPRD Maros ini, Airlangga adalah sosok yang memiliki kemampuan luar biasa. Selain sebagai negarawan yang mampu bekerja baik sebagai Menteri Perekonomian, juga mampu secara politis mengawal Partai Golkar.

Terpisah, Ketua DPD Golkar Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, mengatakan hal sama. Menurutnya, Airlangga adalah pribadi yang mampu menjadi inspirasi bagi kader.

"Sebagai tokoh bangsa, Pak Airlangga ini adalah motivator. Beliau mampu memperlihatkan kinerja yang baik sebagai menteri sekaligus ketua partai. Hasilnya sangat baik. Seluruh kader dapat berinisiatif secara kolektif tanpa harus dikomando," beber Frederik yang akrab disapa Dedi Palimbong ini.

Demikian halnya diungkapkan Ketua H Sahbuddin, Ketua DPD Golkar Sidrap. Baginya, Airlangga adalah sosok politisi yang dingin namun mampu membangkitkan gairah bekerja secara kolektif bagi kader seluruh Indonesia.

"Lihat saja kalau beliau berpidato. Airlangga terkesan dengan tutur yang dingin tapi mampu memotivasi kader untuk bekerja kompak demi kepentingan partai. Pak Airlangga ini juga menjadi magnet bagi kader untuk selalu siap demi kemajuan partai," jelasnya.

Pengurus DPD Golkar se-Sulawesi Selatan menyatakan solid mendukung Airlangga Hartarto menjadi ketua umum pada musyawarah nasional 3-6 Desember 2019 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News