DPD Inginkan Sinergi Bahas Amandemen UUD

DPD Inginkan Sinergi Bahas Amandemen UUD
DPD Inginkan Sinergi Bahas Amandemen UUD
JAKARTA – Ketua DPD Irman Gusman berharap ada peningkatan kerjasama antara DPD dengan eksekutif untuk membahas secara bersama amandemen UU 1945. Amandemen diperlukan untuk memperkuat DPD ke depan yang memang belum seleruhnya mencerminkan peran ideal DPD di UU 1945.

Menurut Irman, demokrasi yang semakin tumbuh dan berkembang seiring perbaikan sistem ketatanegaraan, diharapkan makin mendekatkan antara DPD dan lembaga eksekutif dalam mencapai tujuan berbangsa dan bernegara. Termasuk bekerja sama dalam amandemen UUD 1945.

"Pada jangka panjang masih banyak tantangan yang membutuhkan penyelesaian yakni dengan uluran tangan kebersamaan seperti membahas perubahan lanjutan UUD 1945,” kata Irman di sela acara buka puasa  bersama yang diselenggarakan DPD RI dan dihadiri Presiden SBY dan sejumlah menteri KIB II, di rumah dinas Ketua DPD Jalan Denpasar, Jakarta, Selasa (24/8).

Irman mengatakan, dalam jangka menengah dan pendek diperlukan suasana yang kondusif bagi pembangunan untuk pemenuhan prosperity, demokrasi dan justice for all. “Mari kita saling kerja keras dan kierja sama berbuat baik," jelas Irman.

JAKARTA – Ketua DPD Irman Gusman berharap ada peningkatan kerjasama antara DPD dengan eksekutif untuk membahas secara bersama amandemen UU

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News