DPD Mau Rapat Dahulu untuk Pilih Pengganti Oso di MPR

DPD Mau Rapat Dahulu untuk Pilih Pengganti Oso di MPR
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Oesman Sapta Odang (Oso) mengatakan, penggantinya di posisi wakil ketua MPR belum diputuskan. Sebab, DPD harus merapatkannya terlebih dahulu sebelum mengusulkan nama ke MPR.

"Belum tahu, harus dirapatkan dulu," kata Oso di gedung parlemen, Jakarta, Senin (12/2). 

Oso menambahkan, penggantinya di wakil ketua MPR haruslah dari DPD. Hanya saja Oso, masih enggan membeberkan siapa saja nama-nama yang tengah dipertimbangkan tersebut.

"Siapa pun yang DPD, itulah dari DPD," ujar senator asal Kalimantan Barat (Kalbar) itu

Lebih lanjut Oso juga menyatakan persetujuannya tentang penambahan jumlah wakil ketua DPD melalui revisi UU MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3). “Jadi tambah banyak tambah bagus," jelasnya. 

Soal asal kelompok wilayah yang akan mengisi tambahan kursi wakil ketua DPD, kata Oso, akan diatur sesuai mekanisme yang ada. Saat ini tiga unsur pimpinan DPD merepresentasikan wilayah Indonesia barat, tengah dan timur. "Supaya tidak menyakiti daerah," tegasnya. 

Seperti diketahui, Oso menyatakan mundur dari jabatan wakil ketua MPR. Oso memilih fokus sebagai ketua DPD karena akan ada banyak agenda besar ke depan.(boy/jpnn)


Oesman Sapta Odang telah memutuskan mundur dari posisinya sebagai wakil ketua MPR yang merepresentasikan unsur DPD. Namun, DPD belum menunjuk penggantinya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News