Pengamat Jagokan Pasek untuk Pengganti Oso di Pimpinan MPR

Pengamat Jagokan Pasek untuk Pengganti Oso di Pimpinan MPR
Anggota DPD asal Bali Gede Pasek Suardika. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe menjagokan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gede Pasek Suardika untuk menjadi wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pengganti Oesman Sapta Odang (Oso). Menurut Ramses, senator asal Bali itu layak menjadi wakil ketua MPR.

"Saya kira Pak Pasek layak menempati posisi wakil ketua MPR menggantikan Pak Oso yang sudah mengundurkan diri," ujar Ramses di Jakarta, Jumat (9/2).

Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia itu menambahkan, Pasek memiliki kemampuan dalam aspek kepemimpinan dan berintegritas. Dua kelebihan tersebut merupakan modal yang sangat dibutuhkan untuk menjabat posisi Wakil Ketua MPR. 

"Gede Pasek punya kemampuan kepemimpinan dan juga punya Integritas, sehingga tak ada persoalan kalau didorong jadi Wakil Ketua MPR," ucap pengajar di Universitas Mercu Buana ini.

Sebelumnya Oso memutuskan mundur dari posisi wakil ketua MPR. Sebab, dia ingin fokus sebagai ketua DPD sekaligus ketua umum Partai Hanura.(gir/jpnn)


Senator DPD Gede Pasek Suardika dinilai sangat layak untuk menjadi pengganti Oesman Sapta Odang di posisi wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News