DPD Minta KPK Segera Buka Kantor di Daerah

DPD Minta KPK Segera Buka Kantor di Daerah
DPD Minta KPK Segera Buka Kantor di Daerah
JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mendorong agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera membuka kantor di daerah. Karenanya Ketua DPD RI, Irman Gusman, menyatakan dukungan DPD terhadap gagasan pembangunan kantor KPK daerah.

Saat menyampaikan pidato sambutan Refleksi Akhir Tahun DPD RI di gedung DPD, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/12), Irman mengharapkan pembukaan kantor KPK di daerah itu akan mampu mencegah korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan di daerah.  "Korupsi masih menjadi sorotan kami. Upaya-upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi harus dilakukan terus-menerus dan konsisten kaena tidak ada negara yang maju karena korupsi," ujar Irman.

Ditegaskannya, saat ini korupsi masih menjadi sumber utama kehancuran bangsa. Karenanya, kata Irman, sudah sepantasnya rencana KPK membuka kantor di daerah itu didukung sepenuhnya.

"

"Gagasan membangun kantor KPK di daerah itu tentu kami sambut baik. DPD RI selama ini telah bekerjasama secara intensif dengan KPK," tandas Irman yang dalam kesempatan itu didampingi Wakil Ketua DPD, La Ode Ida.

JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mendorong agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera membuka kantor di daerah. Karenanya Ketua DPD RI,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News