JPNN.com

DPD RI Dukung Pembentukan Kabupaten Manokwari Barat

Rabu, 14 April 2021 – 14:46 WIB
DPD RI Dukung Pembentukan Kabupaten Manokwari Barat - JPNN.com
Foto: DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh masyarakat dari Papua Barat bersama Ketua Komite 1 DPD RI Fachrul Razi MIP membahas perkembangan pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Manokwari Barat, di Gedung Senayan Jakarta, Selasa (13/4).

Pada kesempatan tersebut, perwakilan dari Manokwari Barat menyerahkan draf pembetukan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Manokwari Barat kepada Fachrul Razi.

Ketua Tim Intelektual Percepatan DOB Manokwari Barat Marinus Bonepay mengatakan, bahwa draf yang diserahkan kepada Fachrul Razi merupakan kumpulan rekomendasi dan surat keputusan yang terdiri dari instansi pemerintahan dari tingkat desa hingga kabupaten sampai provinsi.

"Saya berharap seluruh draf rekomendasi yang sudah kami serahkan kepada Ketua Komite 1 DPD RI ini diteruskan dan diperjuangkan ke kementerian dan instansi terkait, karena ini seluruhnya merupakan aspirasi rakyat terutama masyarakat yang hingga saat ini terus berjuang dalam pembentukan Kabupaten Manokwari Barat," ujarnya.

Dia sangat mengapresiasi perjuangan masyarakat yang hingga saat ini masih teguh dalam perjuangannya dalam proses pembentukan calon daerah otonomi baru.

Draf rekomendasi pembentukan Kabupaten Aceh Malaka ini akan diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri dan beberapa lembaga terkait sampai ke Presiden RI.

Senator asal Aceh ini mengatakan bahwa ia selama ini selalu fokus pada setiap isu perkembangan DOB khususnya di Papua.

"Saya di DPD selalu mengawal perkembangan CDOB khususnya beberapa CDOB dari Papua, hari ini saya menerima draf rekomendasi pembentukan Kabupaten Manokwari Barat yang langsung diserahkan oleh perwakilan masyarakat untuk saya teruskan dan perjuangkan, meski hingga saat ini moratorium DOB belum juga dibuka oleh pemerintah pusat namun CDOB yang sudah lengkap administrasinya seperti Manokwari Barat akan kami kawal serara terus-menerus," kata Fachrul Razi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...