JPNN.com

DPD RI: Pelayanan Ibadah Haji Harus Optimal

Rabu, 10 Agustus 2016 – 11:35 WIB DPD RI: Pelayanan Ibadah Haji Harus Optimal - JPNN.com

JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) mengharapkan pelaksanaan ibadah haji tahun 2016 berjalan dengan lancar dengan sistem pendukung yang semakin baik.

"Alhamdulilllah, kelompok terbang (kloter) pertama jemaah haji Indonesia telah diberangkatkan kemarin dari 9 embarkasi di seluruh  Indonesia. Selamat menunaikan ibadah haji kepada para tamu Allah, senantiasa diberikan kelancaran dan mendapatkan kemabruran," ucap Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad dalam  rilis persnya, Rabu (10/8) di Jakarta.

Farouk berpesan kepada para jamaah haji asal Indonesia agar senantiasa menjaga kesehatan, fokus ibadah dan mentaati seluruh ketentuan yang berlaku selama proses pelaksanaan haji.

"Kita berharap pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan dengan lancar dari mulai keberangkatan, penempatan para jamaah di Arab Saudi hingga pulang ke Indonesia,” ujar senator asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

Farouk meminta secara khusus Kementerian Agama memperhatikan keberadaan jamaah haji yang telah lanjut usia dan pelaksanaan proses puncak ibadah haji di Arafah maupun Mina, karena seringkali menimbulkan korban jiwa.

Sebagai Informasi, sembilan embarkasi haji telah memberangkatkan jamaah kloter pertama pada Selasa, 9 Agustus 2016. Sementara Embarkasi Lombok baru akan memberangkatkan jamaah pada gelombang dua dengan kloter pertama berangkat 23 Agustus 2016 pukul 09.05 Wita.

Sebanyak 3.547 calon haji asal Nusa Tenggara Barat akan diberangkatkan pada gelombang kedua melalui Embarkasi Lombok yang dimulai pada 23 Agustus 2016. Terdiri atas 10 kloter dan satu kloter merupakan tambahan yang bergabung dengan Embarkasi Makassar.

"Jamaah haji asal NTB akan masuk asrama haji pada tanggal 22 Agustus 2016. Berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada 23 Agustus 2016 dan pulang kembali ke Tanah Air pada 15 Oktober 2016,” ujar Farouk.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...