DPD Serahkan Usulan Amandemen V ke MPR

DPD Serahkan Usulan Amandemen V ke MPR
DPD Serahkan Usulan Amandemen V ke MPR
JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, melalui Ketua Kelompok DPD di MPR RI, Bambang Soeroso secara resmi telah menyerahkan naskah usulan Amandemen V UUD 45 kepada Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI. Penyerahan naskah usulan Amandemen V UUD 45 diterima langsung oleh Ketua MPR, Taufiq Kiemas, disaksikan para Wakil Ketua MPR, Melani Leimena Suharli, Hajriyanto Y Thohari, dan Ahmad Farhan, bertempat di ruang rapat Pimpinan MPR, gedung DPR Nusantara III, Senayan Jakarta, Selasa (29/3).

“Wacana perubahan UUD ini sebenarnya telah mencuat empat tahun silam, namun melihat situasi dan kondisi waktu itu, kami tunda dan baru sekarang ini draf naskah usulan perubahan UUUD 1945 yang komprehensif kami ajukan kepada Pimpinan MPR RI dan kepada Fraksi Parpol di MPR RI untuk dijadikan bahan kajian dan diskusi,” kata Bambang Soeroso, saat menyerahkan draf Amandemen V UUD 45.

Selain menyerahkan draf Amandemen V UUD 45, Bambang Soeroso yang didampingi oleh sejumlah Wakil Ketua Kelompok DPD di MPR, juga menyerahkan laporan hasil sosialisasi 4 Pilar Bangsa yang dilakukan 132 anggota DPD.

“Sosialisasi 4 Pilar telah kami lakukan dengan sebaik-baiknya. Sosialisasi kami lakukan dengan cakupan area yang sangat luas. Mulai dari tingkat provinsi sampai Kabupaten, mulai dari daratan sampai pulau-pulau terpencil dengan respon yang sangat baik dari peserta,” ujar Bambang.

JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, melalui Ketua Kelompok DPD di MPR RI, Bambang Soeroso secara resmi telah menyerahkan naskah usulan Amandemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News