BKN Dituding Ikut Manipulasi Seleksi CPNS

BKN Dituding Ikut Manipulasi Seleksi CPNS
BKN Dituding Ikut Manipulasi Seleksi CPNS
JAKARTA - Kecurangan Seleksi CPNS yang terjadi setiap kali penerimaan membuat gerah Komisi II DPR RI. Kejadia ini pun berimbas kepada permintaan pemerintah untuk menaikkan anggaran untuk reformasi di bidang aparatur maupun rekrutmen CPNS. DPR mau menambah anggaran asal Pemerintah memberikan jaminan tidak ada lagi manipulasi pada seleks CPNS.

"Sebenarnya permintaan pemerintah untuk menambah anggaran bisa saja Komisi II penuhi. Tapi apa pemerintah bisa menjamin kalau seleksinya tidak dimanipulasi lagi," ketus Abdul Wahab Dalimunthe, anggota Komisi II DPR RI di Gedung Senayan, Selasa (29/3).

Dia mencontohkan manipulasi yang terjadi di Sumatera. Tak hanya pegawai daerah saja yang main, oknum BKN juga diduga ikut bermain. "Saya ini blak-blakan saja ya, oknum BKN pasti ada yang ikut main juga makanya manipulasi sulit dihilangkan. Yang jadi pertanyaan saya sekarang, kalau BKN minta tambahan anggaran untuk reformasi seleksi CPNS, apa ada jaminan manipulasi CPNS bisa dihilangkan," kritiknya.

Soal kerja sama antara pemda dengan perguruan tinggi untuk penyusunan soal tes CPNS juga disorot Dalimunthe. Dia mengaku kurang percaya dengan kerja sama tersebut. "Buat apa pemda ke sana-sini bikin MoU dengan perguruan tinggi. Itu bohong saja, semuanya sudah diatur," katanya.

JAKARTA - Kecurangan Seleksi CPNS yang terjadi setiap kali penerimaan membuat gerah Komisi II DPR RI. Kejadia ini pun berimbas kepada permintaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News