DPN Peradi Siap Jalin Kerja Sama Bidang Hukum dengan Ningbo Lawyers Association

DPN Peradi Siap Jalin Kerja Sama Bidang Hukum dengan Ningbo Lawyers Association
DPN Peradi bertemu dengan perwakilan Ningbo Lawyers Association. Dok: DPN Peradi.

jpnn.com, JAKARTA - Ningbo Lawyers Association, salah satu organisasi advokat asal Tiongkok menjalin kerja sama dengan DPN Peradi di bidang hukum.

“Tujuannya untuk memperkuat antara Tiongkok dengan Peradi di bidang hukum,” kata Richard Xu, Chairman Ningbo Lawyers Association dalam konferensi pers di DPN Peradi, Jakarta, Selasa (5/9).

Dia menyebut Ningbo merupakan kota pelabuhan dan industri yang terkenal di Tiongkok. Banyak pengusaha dari Ningbo yang berinvestasi di sejumlah negara, termasuk di Indonesia. Indonesia merupakan salah satu negara yang potensial ‎untuk berinvestasi.

Angka investasi investor atau pengusaha dari Ningbo yang ditanamkan di Indonesia, hingga saat ini total atau akumulasinya sudah mencapai kurang lebih US$ 1 miliar. Mayoritas mereka menamkan investasinya di sektor pertambangan.

“Indonesia merupakan pasar yang besar untuk berinvestasi. Dalam proses investasi ini, tentunya para investor ini perlu mendapatkan dukungan bantuan dan pendampingan hukum yang baik dan benar,” kata dia.

Terkait itu, Richard Xu menyebut pihaknya menyambangi Peradi untuk membicarakan atau menjajaki kerja sama di bidang hukum. Setelah pertemuan ini, pihaknya akan mengerucutkan lagi kerja sama yang akan dijalin dengan Peradi di bawah Ketua Umum (Ketum) Otto Hasibuan.

“Ini masih pertemuan pertama, nanti kami lihat perjalanannya bagaimana. Nanti akan dibicarakan bagaimana ke depannya bisa bekerja sama untuk memastikan pendampingan atau bantuan hukum yang tepat bagi para investor dari Ningbo,” kata dia.

Sedangkan ketika disinggung bagaimana Ningbo Lawyers Association melihat kondisi hukum dan investasi di Indonesia, Richard Xu mengatakan, Indonesia menga‎nut sistem hukum yang sama dengan Tiongkok, yakni civil law jurisdiction‎.

DPN Peradi mengaku siap untuk menjalin kerja sama dengan Ningbo Lawyers Association dalam bidang hukum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News