DPP BMI Gagas Desa Mandiri, Produk Unggul Go Global di Ajang B20

DPP BMI Gagas Desa Mandiri, Produk Unggul Go Global di Ajang B20
Dewan Pengurus Pusat (DPP) Banteng Muda Indonesia (BMI) menjadi showcase produk unggulan para pelaku UMKM dari pelosok desa tertinggal Indonesia, saat ajang B20 di Nusa Dua, Bali. Foto dok BMI

jpnn.com, BALI - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Banteng Muda Indonesia (BMI) menjadi showcase produk unggulan para pelaku UMKM dari pelosok desa tertinggal Indonesia, untuk diperlihatkan saat ajang B20 di Nusa Dua, Bali.

DPP BMI terlibat aktif dalam acara B20 sebagai mediator antara pelaku usaha, khususnya untuk kader BMI di seluruh provinsi di Indonesia guna terciptanya produk unggulan desa yang dapat diterima di pasar global.

Ketua Umum Banteng Muda Indonesia Mochamad Herviano mengatakan BMI akan terus mendukung UMKM lokal agar bisa bersaing di pasar global, terutama UMKM yang dijalankan oleh para generasi muda.

Ketua Bidang Luar Negeri DPP BMI Regina Vianney Ayudya mengatakan B20 sebagai forum komunikasi dan konsultasi antara pelaku bisnis Indonesia dan pasar internasional yang bisa mendorong dunia usaha untuk saling berbagi informasi dan teknologi, dalam mengembangkan solusi yang produktif dan inovatif serta meningkatkan kerja sama baik di segala tingkatan.

“Kami dari DPP BMI menginginkan agar pelaku UMKM di seluruh pelosok negeri mampu bersaing di pasar global agar bisa naik kelas. Oleh sebab itu, lewat kegiatan internasional seperti ini, kami mencoba menampilkan produk-produk local dari penjuru negeri yang memiliki nilai lebih dan kualitas tinggi dan sesuai dari permintaan kebutuhan pasar internasional,” tambah Regina.

Ketua Bidang Desa dan Daerah Tertinggal DPP BMI, Amanda Eyklima mengajak para pelaku usaha UMKM untuk menciptakan Desa Mandiri, serta menjadikan produk unggulan desa mampu bersaing di pasar global dan menciptakan peluang kerja sama baru antara seller dan buyer, yang hadir dari berbagai negara dengan tetap menjaga nilai dan tradisi lokal.

“Mengkurasi dan menginkubasi produk ungulan desa agar mampu bersaing di pasar global dan menjadikan desa tersebut mandiri secara ekonomi. Tinggal di desa, bisnis mendunia," ucap Amanda.

Sejumlah tokoh ternama turut meramaikan pagelaran B20 secara virtual, di antaranya Duta Perempuan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Anne Hathaway, CEO Tesla Elon Musk, dan CEO Unilever Alan Jope.(chi/jpnn)

Banteng Muda Indonesia (BMI) akan terus mendukung UMKM lokal agar bisa bersaing di pasar global.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News