DPP Demokrat Bantah Sudah Tetapkan Hulman Sitorus

DPP Demokrat Bantah Sudah Tetapkan Hulman Sitorus
Hinca Pandjaitan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sikap Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) terkait pencalonan di pilkada Kota Pematangsiantar masih misteri. Hingga kemarin, DPP partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu ternyata belum menetapkan nama calon yang akan diusung di pilkada Kota Siantar.

Klaim Hulman Sitorus yang mengaku sudah ditunjuk DPP sebagai calon, dibantah Sekretaris Jenderal DPP PD Hinca Pandjaitan.

Dengan tegas, Hinca mengatakan pihaknya masih dalam proses menggodok nama-nama yang akan diusung di pilkada, termasuk pilkada Siantar.

"Proses sedang berjalan sampai tiba waktunya," ujar Hinca lewat BlackBarry Messenger (BBM) saat JPNN minta konfirmasi terkait pengakuan Hulman itu.

Hinca pun tidak menjelaskan kapan partainya akan menetapkan dan mengumumkan nama-nama yang akan diusung di pilkada.

Diberitakan sebelumnya, Hulman mengirim keterangan pers ke redaksi Metro Siantar (Grup JPNN), mengaku telah ditetapkan sebagai calon oleh DPP Demokrat. Hanya saja, dia tidak menunjukkan bukti surat rekomendasi. Begitu pun, Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Siantar, Eliakim Simanjuntak, juga menyebut DPP PD telah menetapkan Hulman sebagai calon. Namun, dia juga tidak memperlihatkan surat rekomendasi DPP.

Keputusan DPP PD sudah tentu sangat ditunggu publik. Pasalnya, selain Hulman, ada tiga nama lagi yang disebut-sebut juga punya peluang bakal diusung Demokrat. Yakni Weslye Silalahi, Surfenov Sirait, dan Sulaiman Sinaga.

Yang lebih menarik lagi, Teddy Robinson Siahaan alias TRS yang juga kader Demokrat, sudah mengantongi dukungan resmi dari tiga partai, yakni PAN, NasDem, dan Hanura.

JAKARTA - Sikap Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) terkait pencalonan di pilkada Kota Pematangsiantar masih misteri. Hingga kemarin, DPP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News