DPP KNPI Dukung Menpora Sukseskan PON Papua

DPP KNPI Dukung Menpora Sukseskan PON Papua
Plt Ketua Umum DPP KNPI Mustahuddin. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Plt Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Mustahuddin menyampaikan sikap terkait kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan di Papua.

Menurutnya PON XX Papua merupakan festival olahraga yang dinanti-nantikan semua atlet dari berbagai provinsi.

"PON XX sudah mengalami penundaan karena pandemi Covid-19, karena itu keputusan pemerintah melalui Menpora untuk melaksanakan PON XX pada bulan Oktober tahun ini di Papua merupakan langkah adaptif dan bijaksana dalam rangka menjaga dan membangun olahraga nasional tetap hidup dan berprestasi di tengah pandemi Covid-19," ujar Mustahuddin.

Mustahuddin juga menyampaikan bahwa festival olahraga sekelas PON akan menjadi alternatif hiburan dan tontonan bagi rakyat Indonesia di tengah pandemi ini.

"Meski kita tidak bisa menyaksikan dan hadir langsung di arena PON untuk mendukung setiap atlet dan kontingen dari berbagai provinsi, tapi kita masih bisa mendukung dan melihat mereka bertanding melalui siaran langsung dari stasiun televisi, dan itu akan menjadi program acara Favorit bagi Rakyat Indonesia, Liat saja waktu Olimpiade Jepang saat pasangan Ganda Putri kita bertanding di final, gegap gempita dan gelora semangat Ke Indonesiaan kita menyeruak dengan berbagai yel-yel di hadapan Layar televisi masing-masing," kata Mustahuddin.

Karena itu, DPP KNPI meminta Menpora untuk melaksanakan PON XX sesuai dengan jadwal yang ada.

"Kami dukung Menpora untuk menyelenggarakan PON XX ini pada bulan oktober 2021, Festival Olahraga PON ini penting untuk menjaga semangat dan iklim kompetitif para atlet agar tetap bisa bersaing dan berprestasi, dalam skala Internasional" tutur Aktifis HMI ini

DPP KNPI juga menurut Muatahuddin Meminta Menpora untuk memastikan keselamatan dan kesehatan semua kontingan olahraga yang terlibat melalui Penerapan protokol kesehatan yang ketat selama pelaksanaan kegitan PON XX ini.

Festival olahraga sekelas PON Papua akan menjadi alternatif hiburan dan tontonan bagi rakyat Indonesia di tengah pandemi ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News