DPP Nasdem Gelar Diskusi Buku ‘Kristen Muhammadiyah’, Tokoh Papua Merespons

DPP Nasdem Gelar Diskusi Buku ‘Kristen Muhammadiyah’, Tokoh Papua Merespons
Pembicara bersama Penulis buku berjudul “Kristen Muhammadiyah’: Mengelola Pluralitas Agama Dalam Pendidikan” yang digelar DPP Partai NasDem di Jakarta, Rabu (15/11). Foto: Humas Nasdem

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai NasDem menggelar diskusi buku berjudul “Kristen Muhammadiyah’: Mengelola Pluralitas Agama Dalam Pendidikan” di Jakarta, Rabu (15/11).

Buku ini ditulis oleh Abdul Mu’ti dan Fajar Riza Ul Haq.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim saat membuka acara memandang buku Kristen Muhammadiyah penting untuk dibaca.

Taslim menyebut Gus Dur yang selalu menekankan berbuat baik kepada siapapun, orang tak akan tanya apa agamamu.

“Saat itu, saya ingat momen bersama Gus Dur, kami makan di sebuah rumah makan Padang, dia tanya tadi makan apa Lim? Saya jawab ‘Rendang Gus’. Rasanya gimana? Saya jawab Enak. Kamu enggak akan tanya kan agama yang masak itu apa, saat itu saya terdiam,” kenang Hermawi dalam sambutannya sebelum diskusi dimulai di lobi NasDem Tower, Rabu (15/11/23)

Taslim menegaskan buku ini penting sebagai kesaksian Muhammadiyah membangun lembaga pendidikan di tiga kabupaten yang mayoritas Kristen, yaitu Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT); Serui, Papua; dan Putussibau, Kalimantan Barat (Kalbar).

Penulis buku Abdul Mu’ti dalam paparannya mengapresiasi DPP NasDem yang kerap menggelar diskusi buku.

Hal ini, menurut Mu’ti jarang dilakukan oleh sebuah partai politik.

DPP Partai NasDem menggelar diskusi buku berjudul “Kristen Muhammadiyah - Mengelola Pluralitas Agama Dalam Pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News