DPP PRIMA Telah Siap Ikuti Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2024

DPP PRIMA Telah Siap Ikuti Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2024
Ketua MPP DPP PRIMA Mayjen TNI (Purn) Gautama R Wiranegara bersama Sekjen Dominggus Oktavianus Kiik melakukan audiensi ke pimpinan KPU RI, Rabu (25/8/2021). Foto: Dok. PRIMA

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Rakyat Adil Makmur (DPP PRIMA) melakukan audiensi ke KPU RI, Rabu (25/8/2021).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Ketua KPU RI Ilham Saputra beserta jajaran Komisioner KPU Arief Budiman, Hasyim Asy'ari, dan I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi.

DPP PRIMA diwakili Ketua Majelis Pertimbangan Partai Mayjend (Purn) Gautama R Wiranegara, Sekjen Dominggus Oktavianus Kiik, Waketum Lukman Hakim, Ahmad Rifai, dan Ketua Mahkamah Partai Bin Firman Tresnadi.

Sebagai partai politik baru yang akan mengikuti proses verifikasi sebagai peserta Pemilu di tahun 2024, Ketua MPP PRIMA Gautama menyampaikan kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan KPU RI dan mendapatkan informasi terkait tahapan Pemilu 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan KPU RI yang menerima kami. Ini sebuah kebanggaan bagi kami karena menjadi partai politik baru pertama yang secara resmi diterima untuk bersilaturahmi,” ujar Gautama Wiranegara di depan gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (25/8).

Sekjen DPP PRIMA Dominggus menyampaikan partainya telah mempersiapkan persyaratan administrasi untuk mengikuti tahapan verifikasi parpol sebagai peserta Pemilu.

“Berkat semangat perubahan dari rakyat Indonesia untuk melawan oligarki, saat ini PRIMA telah memiliki struktur di 34 Provinsi, 384 kabupaten/kota dan 4.700 kecamatan. Setiap hari ada penambahan orang yang mendaftar menjadi anggota PRIMA lewat apps PRIMA di Google Play Store dan website resmi selalu bertambah secara signifikan,” kata Dominggus.

Dominggus mengaku bahwa PRIMA merupakan partai alternatif yang berisi partisipasi rakyat biasa dari unsur perempuan, gerakan buruh, gerakan tani, nelayan, gerakan mahasiswa, agamawan, dan elemen bangsa lainnya.

Dominggus mengatakan DPP PRIMA menyampaikan partainya telah siap mengikuti tahapan verifikasi parpol peserta Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News