DPR Apresiasi Langkah Erick Thohir Bentuk Satgas untuk Bersih-Bersih di PSSI

DPR Apresiasi Langkah Erick Thohir Bentuk Satgas untuk Bersih-Bersih di PSSI
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mendukung upaya Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendorong agar ada perubahan dalam sepak bola Indonesia yang bersih dan transparan.

Setelah menunjuk Firma Audit asal Inggris untuk melakukan audit internal keuangan PSSI, kini lembaga pimpinan Erick Thohir ini juga mengumumkan akan membentuk dua Satuan Tugas Khusus dalam mendukung upaya bersih-bersih PSSI.

Menurut Hetifah, upaya bersih-bersih PSSI dari praktik korupsi merupakan aksi nyata Erick Thohir dalam memelihara momentum pembenahan intenal.

Langkah tersebut dinilai sangat penting agar ada kejelasan dan perbaikan atas pengelolaan keuangan organisasi.

“Apresiasi atas langkah nyata Erick Tohir dalam upaya transparansi pengelolaan keuangan PSSI. Berbagai isu korupsi dan judi di ranah sepak bola yang dahulu santer terdengar menjadikan langkah audit ini menjadi sangat penting agar adanya kejelasan, perbaikan, pertanggung jawaban, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga PSSI sendiri,” kata Hetifah, Senin (1/5).

Menariknya, kata Hetifah langkah tegas Erick Thohir ini tidak hanya soal pengelolaan keuangan PSSI yang bersumber dari pendapatan umum.

Namun, ketegasan lain juga terlihat pada permintaan Erick Thohir agar penggunaan sumber dana dari FIFA dan AFC ikut diaudit.

Hal ini menjadi bukti keseriusan Erick Thohir membersihkan PSSI dari para koruptor.

Erick Thohir mengumumkan akan membentuk dua Satuan Tugas Khusus dalam mendukung upaya bersih-bersih PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News