Pengamat: Saat Ini Momentum Tepat Erick Thohir Bersihkan Korupsi di PSSI

Pengamat: Saat Ini Momentum Tepat Erick Thohir Bersihkan Korupsi di PSSI
Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Erick Thohir bergerak cepat untuk melanjutkan langkahnya bersih-bersih di tubuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Ketua Umum PSSI ini menggandeng firma audit ternama, Ernst & Young untuk melakukan audit forensik terhadap federasi sepak bola Indonesia tersebut.

Keputusan Erick Thohir menjalin kerja sama dengan Ernst & Young Indonesia tidak terlepas dari peristiwa tidak adanya bonus uang tunai bagi juara Liga 1 Indonesia.

Pengamat sepak bola nasional Sigit Nugroho mendukung langkah tegas Erick Thohir dalam melakukan bersih-bersih di tubuh federasi sepak bola Indonesia itu akibat buruknya pengelolaan keuangan di PSSI.

Menurut Sigit, rencana dilakukan audit keuangan PSSI saat ini sangat tepat, namun perlu keberanian besar agar rencana tersebut berjalan. Pasalnya, ada potensi langkah Erick Thohir ini akan dibatasi oleh Exco.

“Saya kira kalau benar berani mau membongkar bagus. Itu momentumnya tepat sekali, tetapi apakah dia berani menghadapi fakta jika nanti ternyata yang terlibat sebagian merupakan tim sendiri, sistem kekuasaan PSSI yang didominasi mayoritas Exco berpotensi membatasi ruang gerak Ketum,” kata Sigit Nugroho kepada wartawan, Minggu (23/4).

Menurut Sigit, langkah Erick Thohir bersih-bersih PSSI bisa saja menemui kendala dari Exco yang selalu kompak untuk mempertahankan posisi mereka, sekaligus membatasi gerak Erick Thohir.

Namun, Sigit meminta mantan bos Inter Milan itu tidak takut. Sebab, publik ada di belakang Erick untuk melakukan pembenahan sepak bola nasional.

Erick Thohir bergerak cepat untuk melanjutkan langkahnya bersih-bersih di tubuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News