DPR Apresiasi Langkah Pemerintah Luncurkan 5 Program Perlindungan Sosial

DPR Apresiasi Langkah Pemerintah Luncurkan 5 Program Perlindungan Sosial
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Nasdem Lisda Hendrajoni mengapresiasi keputusan pemrintah yang akan mempertebal perlindungan sosial bagi kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, penebalan perlindungan sosial sangat dibutuhkan masyarakat, mengingat beberapa tahun terakhir perekonomian bangsa terpuruk akibat Covid-19.

"Jadi, akibat Covid-19 perekonomian terdampak, ditambah lagi harga kebutuhan pokok banyak yang naik," ujar Lisda dalam keterangannya, Minggu (10/4).

Lisda berharap lima program yang diluncurkan pemerintah dapat membantu meringankan beban rakyat, sekalogus menekan inflasi.

Meski demikian, Lisda tetap mengingatkan agar pemerintah mencari strategi jangka panjang untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Hal yang harapkan untuk jangka panjang adalah program kesejahteraan ekonomi masyarakat yang benar-benar mengurangi angka kemiskinan," ucapnya.

Menutu politikus asal Kotabumi, Lampung ini, pemerintah harus terus membangun kemandirian ekonomi rakyat.

"Itu yang benar-benar harus dilakukan bersama dengan program terpadu. sehingga tercipta masyarakat yang mandiri secara ekonomi," katanya.

DPR mengapresiasi langkah pemerintah segera mempertebal perlindungan sosial bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News