DPR Berencana Temui Edward Snowden di Rusia

DPR Berencana Temui Edward Snowden di Rusia
DPR Berencana Temui Edward Snowden di Rusia

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Agus Tumiwang menyatakan dukungan atas penarikan Duta Besar Indonesia untuk Australia pasca terungkapnya penyadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono oleh lembaga intelijen Australia.

Bahkan, Politikus Partai Golkar itu mengungkapkan rencana Komisi I DPR bertandang ke Moscow, Rusia untuk menemui Edward Snowden, pembocor data intelijen Amerika Serikat.

"Komisi I akan upayakan ke Rusia, tepatnya ke Moscow untuk bertemu Snowden," kata Agus Tumiwa di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (19/11).

Dikatakan Agus, DPR dengan pemerintah punya cara masing-masing dalam menyikapi persoalan ini. Karena pemerintah merupakan mitra DPR, maka DPR juga ikut menyikapi penyadapan ini dengan cara DPR.

"Yang penting kita punya cara sendiri, tapi ujungnya sama, untuk jaga rahasia negara, keselamatan bangsa," tegasnya.

Menurut Wakil Ketua bidang luar negeri itu, langkah pemerintah sudah tepat dengan memanggil pulang Dubes RI di Australia. Nah, dengan adanya kasus ini pemerintah harus segera mengevaluasi kerjasama bilateral Indonesia-Australia.

"Pemerintah bergerak cukup dengan memanggil pulang Dubes, mengevaluasi kerja sama, evaluasi artinya dalam hubungan bilateral kedua negara. Itu kita dukung," tegasnya.(Fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Agus Tumiwang menyatakan dukungan atas penarikan Duta Besar Indonesia untuk Australia pasca terungkapnya penyadapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News