DPR Berharap Terima Tiga Nama

DPR Berharap Terima Tiga Nama
DPR Berharap Terima Tiga Nama
JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Fraksi Golkar, Priyo Budi Santoso mengaku pihaknya akan lebih senang jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajukan tiga nama calon Kepala Kepolisian RI (Kapolri), pengganti Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri BHD), yang akan memasuki purna tugas 10 Oktober mendatang.

"Jika ketiga nama yang saat ini mencuat tersebut dikirim Presiden SBY ke DPR sebagai calon Kapolri, jelas DPR senang karena dewan ditempatkan pada posisi memilih," tegas Priyo, di DPR, Senayan Jakarta, Senin (4/10).

Sebelumnya, ketiga nama yang saat ini mewarnai opini publik tentang calon Kapolri pengganti BHD masing-masing Komisaris Jenderal (Komjen) Nanan Soekarna, Komjen Imam Sudjarwo dan Komjen Polisi Ito Sumardi.

Tapi jika hanya satu nama yang diusulkan presiden, lanjut Priyo, DPR bisa menerimanya. Dia yakin presiden memang hanya akan mengajukan satu nama. "Tapi yang saya tahu, beliau (Presiden SBY) akan mengirimkan satu nama saja ke DPR," ujar Priyo Budi Santoso, yang juga Ketua DPP Partai Golkar itu.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Fraksi Golkar, Priyo Budi Santoso mengaku pihaknya akan lebih senang jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News