DPR dan Kemendikbdudristek Gencar Sosialisasikan Kanal Budaya Indosiana TV

DPR dan Kemendikbdudristek Gencar Sosialisasikan Kanal Budaya Indosiana TV
Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi gencar sosialisasikan siaran Indosiana TV. Foto: dok Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI, Robert Joppy Kardinal terus mengajak generasi muda untuk berperan aktif dalam mengembangkan kebudayaan di tanah air.

Salah satu yang digencarkan dan dicetuskan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi yaitu siaran Indosiana TV.

Pernyataan itu disampaikan anggota DPR RI dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) tersebut saat sosialisasi mengenalkan platform Indonesiana TV di Papua Barat Daya TV kepada anak-anak Papua, khususnya Papua Barat Daya.

"Program ini sangat menarik untuk di tonton menjadi nilai pengetahuan dan pendidikan mengenai kebudayaan kita. Adanya provinsi baru Papua Barat Daya, tentu pemerintah akan menyiapkan anggaran untuk mendukung program ini," ujarnya 

Robert berpesan kepada generasi muda agar memilih konten yang bermanfaat saat main gadget.

"Kalau bisa yang bersifat kebudayaan dan itu bisa disaksikan melalui situs www.indonesiana.tv. program ini bertujuan untuk menekankan betapa pentingnya pengembangan dan pemanfaatan kebudayaan lokal dengan melibatkan kontribusi pegiat seni, dan guna menggali sejauh mana upaya pelestarian kearifan lokal oleh masyarakat," tegasnya.

Sementara, Kepala Balai Media Balai (BMK), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menjelaskan  siaran streaming Indosiana TV adalah kanal Budaya yang memublikasikan pengetahuan dan informasi publik seputar kebudayaan yang hidup di Indonesia.

"Kanal Budaya Indonesiana adalah kanal TV streaming yang menyajikan program kebudayaan khas Indonesia yang berperan membangun ekosistem kebudayaan dan menyatukan bangsa Indonesia dalam keberagaman, kegembiraan, keterbukaan, dan kesetaraan,"jelasnya.

Indonesiana TV terus membuka diri untuk memberikan ruang inspirasi, eksplorasi dan visualisasi kebudayaan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News