DPR dan Kementan Komitmen Majukan Hortikultura di Maluku Utara

DPR dan Kementan Komitmen Majukan Hortikultura di Maluku Utara
Anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi Partai Golkar Alien Mus bersama Direktur Jenderal Hortikultura melakukan kunjungan kerja ke Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan pada Selasa (28/12). Foto: dok Kementan

jpnn.com, MALUKU UTARA - Anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi Partai Golkar Alien Mus bersama Direktur Jenderal Hortikultura melakukan kunjungan kerja ke Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan pada Selasa (28/12).

Alien Mus mengatakan komitmennya untuk memajukan sektor pertanian di provinsi Maluku Utara khususnya komoditas hortikultura.

Menurut dia, kota Ternate merupakan pintu gerbang utama Maluku Utara.

"Kuncinya adalah komunikasi dan kerja sama dari semua pihak terkait," kata legislator perempuan asal Maluku Utara tersebut dalam kunjungannya.

Dia menambahkan, khusus Kota Ternate, problem utamanya ialah ketersediaan air dan pupuk organik, sangat dibutuhkan dukungan Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO).

Sementara di Tidore sudah berkembang pertanian hidroponik oleh para petani milenial, tetapi masih terbatas lahan dan modalnya.

"Kota Tidore Kepulauan merupakan salah satu sentra utama cabai, bawang merah, tomat, tanaman hias hingga sukun. Hal ini perlu dukungan pemda dan tentu saja Kementan agar ketergantungan pasokan dari daerah lain bisa dikurangi," ungkap dia.

Alien Mus juga meminta Kementan lebih banyak lagi memberikan bimbingan teknis kepada petani hortikultura.

Anggota Komisi IV DPR dan Kementan berkomitmen untuk memajukan sektor pertanian di provinsi Maluku Utara khususnya komoditas hortikultura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News